Ribuan Calon Pekerja di Kediri Dapat Pelatihan Khusus

Rabu, 12 April 2023 – 15:43 WIB
Ribuan Calon Pekerja di Kediri Dapat Pelatihan Khusus - JPNN.com Jatim
Kegiatan pelatihan yang digelar Pemkab Kediri. ANTARA/ HO-Pemkab Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sebanyak 1.680 calon pencari kerja dibekali Pemkab Kediri dengan berbagai macam keterampilan.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menerangkan pelatihan kerja urgen dilakukan sehingga meningkatkan kualitas calon tenaga kerja.

"Peningkatan kualitas tenaga kerja menjadi salah satu bagian program dari kebijakan nawa cipta sejahtera untuk menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Kediri," katanya, Rabu (12/4).

Lagi pula, lanjutnya, pada 2030 nanti Indonesia akan mengalami bonus demografi dimana penduduk mayoritas merupakan usia produktif

Dia mengatakan tantangan ke depan akan semakin banyak. Terlebih lagi, dimungkinkan pertumbuhan ekonomi semakin meningkat seiring dengan rencana beroperasinya bandara di Kabupaten Kediri pada 2023 ini.

"Tantangan ke depan ini akan semakin banyak, tidak mungkin kalau tidak dipersiapkan dari SDM-nya," ungkapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri Ibnu Imad mengatakan, pihaknya sudah melakukan penjaringan peserta pelatihan yang diajukan lewat link pendaftaran.

"Pelatihan keterampilan kerja kita berbasis kompetensi dan konsentrasi kami ke pencari kerja. Kami menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dengan waktu pelatihan sesuai bidang pelatihan," kata dia.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengharapkan pelatihan kerja tersebut menjadi bekal para pencari kerja.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News