Warga Tuban Bantu Pemberdayaan UMKM Lewat Takjil Murah

Selasa, 11 April 2023 – 21:36 WIB
Warga Tuban Bantu Pemberdayaan UMKM Lewat Takjil Murah - JPNN.com Jatim
Pembeli saat memilih makanan di Pasar Takjil yang digelar di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, TUBAN - Ratusan warga di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban mendapatkan fasilitas tebus murah takjil di Pasar Takjil dalam rangka mendorong pemberdayaan UMKM, Senin (10/4).

Kegiatan itu selenggarakan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo dari Kiai Muda Jatim.

Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan kegiatan itu bertujuan merangkul para UMKM dan mendukung ekonomi masyarakat setempat.

Pasar takjil tersebut berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga waktu berbuka. Para pedagang penjual kuliner menjual beragam sayur, makanan, dan minuman.

“Konsep kegiatan ini memberikan subsidi kepada para pedagang sehingga mereka menjual barang dagangannya dengan murah. Setelah melakukan transaksi, para pembeli diberikan merchandise,” ujar Ali.

Ali berharap kegiatan itu bisa memberikan dampak positif dan manfaat secara luas bagi masyarakat setempat, terutama bagi UMKM dan warga yang membutuhkan.

“Sebagai penopang perekonomian nasional, peran UMKM ini harus kami dukung. Alhamdulillah, para pedagang senang dan puas atas kontribusi kami sehingga dukungan terhadap Pak Ganjar mengalir dengan sendirinya,” tuturnya.

Dia berkomitmen melanjutkan semangat Ganjar Pranowo dalam mendorong kemajuan ekonomi masyarakat yang dinilai penting untuk dilakukan terus-menerus.

Melalui Pasar Takjil, UMKM di Tuban diberdayakan untuk mendukung ekonomi masyarakat setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News