GGN Jatim Peringati Nuzulul Quran Sambil Santuni Anak Yatim di Nganjuk

Minggu, 09 April 2023 – 19:42 WIB
GGN Jatim Peringati Nuzulul Quran Sambil Santuni Anak Yatim di Nganjuk - JPNN.com Jatim
Nuzulul Qur’an di Pondok Pesantren Daru Ulil Albab Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (8/4). Foto: Dok Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim memperingati Nuzulul Qur'an di Pondok Pesantren Daru Ulil Albab Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (8/4).

Koordinator GGN Jatim Alwy Hasan mengatakan kegiatan itu memiliki tujuan untuk meningkatkan kekhusyukan ibadah di bulan Ramadan. 

Nuzulul Qur'an yang diperingati GGN Jatim berisi berbagai kegiatan seperti salawatan, doa bersama, hingga menyantuni anak yatim.

"Kami juga memberikan sejumlah bantuan untuk menunjang aktivitas para santri seperti karpet sajadah dan bacaan kitab," ujar Alwy tertulis, Minggu (9/4).

Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Ponpes Daru Ulil Albab Kelutan, GGN Jatim mengadakan buka bersama dengan para santri dan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah sambutan pesantren sangat bagus dan berharap Gus-Gus Nusantara juga melaksanakan buka bersama di pondok pesantren Daru Ulil Albab ini," katanya.

Pengasuh Ponpes Daru Ulil Albab Kharisudin Aqib mengatakan kegiatan tersebut menjadi momen bagi santri dan masyarakat untuk mengingat pentingnya meneladani Al-Qur’an. 

Dia menjelaskan setiap amalan-amalan yang tertuang di dalam Al-Qur’an adalah petunjuk hidup yang harus dijalankan agar mendapatkan ketenangan dan ketentraman.

Sukarelawan Ganjar Pranowo memperingati Nuzulul Qur’an sembari menyantuni anak yatim di Nganjuk.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News