GGN Jatim Beri Pelatihan Tata Cara Salat Tarawih Kepada Warga Mojokerto

Kamis, 23 Maret 2023 – 08:33 WIB
GGN Jatim Beri Pelatihan Tata Cara Salat Tarawih Kepada Warga Mojokerto - JPNN.com Jatim
GGN Jatim saat melakukan praktik salat tarawih untuk masyarakat di Kabupaten Mojokerto. Foto: Dok. GGN Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim melakukan kegiatan positif berupa pelatihan tata cara salat tarawih di Dusun Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (22/3).

Pelatihan tersebut mengajarkan salat tarawih secara detail seusai dengan syariat Rasulullah SAW.

"Setelah pelatihan selesai kami melakukan salawat dan doa bersama agar puasa berjalan dengan lancar," ujar Koordinator GGN Jatim Alwy Hasan.

Alwy menyebut kegiatan itu juga dilakukan bersamaan dengan tradisi megengan, yaitu kebudayaan masyarakat Jawa menyambut bulan suci Ramadan.

“Masyarakat di sini sangat antusias dengan kedatangan kami karena sekaligus menggelar tradisi megengan yang menjadi kebiasaan,” katanya.

Dia juga mengingatkan masyarakat setempat untuk menjaga kesehatan agar puasanya berjalan dengan lancar.

“Pesannya tata niat yang baik, ikhlaskan niat, dan jaga kesehatan. Perbanyak juga ibadah dan sedekah karena Allah akan melipatgandakan pahalanya,” tuturnya.

Sementara itu, , Ketua Majelis Taklim Nurul Hidayah mengaku kegiatan kali ini sangat bermanfaat, apalagi momennya pas menjelang Ramadan.

GGN Jatim memberikan pelatihan tata cara salat tarawih untuk menyambut bulan Ramadan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News