Tingkatkan Khazanah Kebangsaan, Sukarelawan Ganjar Gelar Tadarus Budaya

Sabtu, 08 April 2023 – 18:30 WIB
Tingkatkan Khazanah Kebangsaan, Sukarelawan Ganjar Gelar Tadarus Budaya - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Kiai Muda Jatim bersama Pengasuh Ponpes Nusa Bakti Dua dan warga saat menggelar kegiatan Tadarus Budaya di Desa Karangtengah Prandon, Kabupaten Ngawi. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, NGAWI - Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Kiai Muda Jatim menggelar tadarus budaya dan doa bersama di Yayasan Ponpes Nusa Bakti Dua, Dusun Ngandong, Desa Karangtengah Prandon, Kabupaten Ngawi, Jumat (7/4).

Kegiatan yang berlangsung di tengah bulan Ramadan tersebut bertujuan meningkatkan khazanah wawasan kebangsaan dan bernegara.

"Target kami masyarakat sekitar Ngawi yang masih kental akan budaya. Maka dari itu, kami lestarikan dan terinspirasi dari Pak Ganjar," kata Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi.

Ali berharap tadarus budaya tersebut bisa meningkatkan khazanah wawasan kebangsaan dan bernegara.

"Manfaat dari kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antarwarga dan pesantren. Kami juga menghadirkan pengisi acara serta komunitas angklung agar anak bangsa tahu budaya masih hidup dan dilestarikan," tuturnya.

Setelah mengikuti kegiatan itu, para peserta diharapkan bisa memahami pentingnya budaya dan menjaga ukhuwah islamiyah.

“Setelah acara, para peserta akan lebih sadar bahwa budaya sangat penting. Selain itu, menjaga ukhuwah islamiyah juga penting, apalagi di bulan puasa," ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nusa Dua Bakti KH Ahmad Ghozali menilai tadarus budaya sangat penting untuk dilakukan. Menurutnya, saat ini budaya yang ada sudah mulai luntur dan harus dilestarikan.

Warga dan santri di Ngawi berkolaborasi menggelar tadarus budaya dan doa bersama.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News