Kereta Vs Truk Gandeng, Lokomotif Anjlok-Gandengan Mencelat

Kamis, 30 Maret 2023 – 15:58 WIB
Kereta Vs Truk Gandeng, Lokomotif Anjlok-Gandengan Mencelat - JPNN.com Jatim
Kondisi badan truk gandeng yang penyok setelah tabrakan antara kereta api dengan truk gandeng di perlintasan 76 antara Stasiun Jombang - Stasiun Sembung, Jombang, Jawa Timur, Kamis (30/3/2023) pagi. ANTARA/ HO-Daop 7 Madiun.

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga dengan truk gandeng yang mogok terjadi di perlintasan 76 Stasiun Jombang-Stasiun Sembung, Kamis (30/3). Akibatnya, lokomotif kereta rusak.

Kanit Gakum Laka Lantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto menjelaskan kecelakaan tersebut berawal dari truk gandeng yang dikemudikan Abdul Haris, warga Tulungagung, mogok saat di tengah perlintasan.

"Ada kendaraan truk bermuatan pakan itu mengalami gagal mesin di perlintasan sebidang itu," tuturnya.

Tak berselang lama, Kereta Api Turangga jurusan Jakarta-Surabaya hendak melintas dari barat. Saat itu, lanjut Anang, sopir truk mengamankan diri dengan melompat dari truk sehingga terjadi kecelakaan itu.

Tabrakan yang terjadi pada 03.59 WIB itu sangat keras. Badan truk penyok diterjang kereta api. Bahkan, bagian gandengan truk (truk kedua) terlempar hingga 100 meter dari lokasi kejadian.

Selain badan truk yang ringsek, muatan pakan di truk juga berserakan di sekitar lokasi kejadian.

Kejadian itu juga menyebabkan bagian lokomotif Kereta Api Turangga jurusan Jakarta-Surabaya tersebut juga mengalami kerusakan.

"Kereta api tidak bisa langsung menghindari. Itu yang kereta ada tiga roda turun ke bawah rel, jadi harus dievakuasi dahulu," ujar perwira balok satu itu.

Kecelakaan tak terhindarkan antara KA Turangga dan truk gandeng yang mogok terjadi di Jombang. Berikut kronologinya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News