Sukarelawan Ganjar Wadahi Milenial dalam Bentuk Parade Puisi di Pasuruan

Rabu, 29 Maret 2023 – 21:28 WIB
Sukarelawan Ganjar Wadahi Milenial dalam Bentuk Parade Puisi di Pasuruan - JPNN.com Jatim
Musikalisasi puisi dalam Parace Cipta Karya Puisi para milenial di Pasuruan yang diwadahi oleh Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG). Foto: Dok. OMG Jatim.

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Pasuruan menggelar Parade Cipta Karya Puisi di K-Naya Coffee & Event Space, Dusun Beji Geneng, Kecamatan Purwosari, Selasa (28/3).

Ketua DPC OMG Kabupaten Pasuruan Imron Ubaidillah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan semangat berliterasi pada milenial.

"Kami menggandeng komunitas pegiat sastra, teater, musik, dan literasi. Pengembangan potensi dari teman-teman diperlukan karena kurang wadah sehingga ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk tampil," kata Imron tertulis, Rabu (29/3).

Setiap bait dan irama puisi yang dibacakan para peserta memiliki interpretasi berbeda-beda. Penampilan musikalisasi puisi oleh orkestra kidung linglung sukses memanjakan sepasang mata dan telinga para penonton.

"Milenial di era digitalisasi seperti sekarang perlu menanamkan semangat literasi sejak dini seperti minat baca dan menulis," ujarnya.

Selain itu, lingkungan dan pergaulan yang melekat dengan dunia literasi memengaruhi tingkah laku dan kebiasaan generasi muda. Oleh karena itu, literasi menjadi aspek penting bagi masa depan bangsa membangun generasi muda berintelektual.

"Tentunya kami mendukung teman-teman yang di lokal ini untuk lebih terekspresi dari apa yang mereka pikirkan, apa yang mereka cita-citakan selama ini di dunia sastra khususnya agar lebih terekspos," tuturnya.

Salah satu peserta bernama Jijiz mengaku wadah yang diberikan OMG kepada milenial sangat tepat untuk mengembangkan kreativitas dan menghidupkan jiwa sastra.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar mewadahi kreativitas milenial dengan menggelar Parade Cipta Karya Puisi di Pasuruan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News