Gebyar Kampoeng Ramadhan Ala OMG Jatim, dari Pesta Rakyat Hingga Pentas Seni

Senin, 27 Maret 2023 – 18:33 WIB
Gebyar Kampoeng Ramadhan Ala OMG Jatim, dari Pesta Rakyat Hingga Pentas Seni - JPNN.com Jatim
Bazar UMKM binaan OMG Jatim dalam acara Gebyar Kampoeng Ramadhan di Mbahe Cafe, Surabaya. Foto: OMG Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim bersama mahasiswa dan milenial melestarikan seni budaya daerah sambil menggenjot potensi perekonomian UMKM.

Pelestarian budaya itu dibalut dalam acara Gebyar Kampoeng Ramadhan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu 25-26 Maret 2023 di Mbahe Cafe. 

“UMKM kami beri kesempatan atau ruang untuk membuka lapak usahanya secara gratis,” kata Koordinator Bidang Keperempuanan OMG Jatim Fingki Suswati tertulis, Senin (27/3).

Selama dua hari itu, diisi bazar UMKM binaan OMG dan unit kegiatan (UKM) mahasiswa.

“Untuk total UMKM ada 25, sekitar sepuluh sampai 12-an itu UMKM binaan OMG Jatim dan sisanya UKM kewirausahaan dan koperasi mahasiswa (Kopma),” ujarnya.

Penampilan tarian adat nusantara, banjari, dan live music dari para milenial dan mahasiswa se-Surabaya tampak suka cita dan menggembirakan.

“Konsep acaranya hiburan pesta kesenian, pesta rakyat, dan belanja di bazar-bazar milik UMKM binaan kami,” jelasnya.

Melalui kegiatan itu, sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut ingin memperkenalkan sekaligus melestarikan seni budaya Indonesia agar tidak lekang oleh zaman.

OMG Jatim menggandeng UMKM dan mahasiswa dalam acara Gebyar Kampoeng Ramadhan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News