Kemewahannya Bikin Heboh, AKP Agnis Juwita Manurung Diperiksa Propam

Senin, 27 Maret 2023 – 19:11 WIB
Kemewahannya Bikin Heboh, AKP Agnis Juwita Manurung Diperiksa Propam - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar. Unggahan di media sosial yang menyampaikan narasi terkait kepemilikan barang mewah oleh Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung. (ANTARA/HO-Twitter)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung diperiksa oleh Bidpropam Polda Jatim terkait dengan dugaan kepemilikan sejumlah barang mewah.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menyampaikan bahwa pihaknya telah mengetahui ada unggahan di media sosial yang menampilkan barang mewah yang dipergunakan oleh AKP Agnis Manurung.

"Yang bersangkutan sudah melapor ke kami. Ada akun yang mengunggah narasi tentang yang bersangkutan. Saat ini, AKP Agnis tengah diverifikasi oleh Bidpropam Polda Jawa Timur," katanya.

Kholis menjelaskan pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap video yang beredar pada sejumlah akun media sosial itu dan mengklarifikasi Kasat Lantas AKP Agnis Juwita Manurung.

Menurutnya, barang-barang mewah yang dinarasikan pada video tersebut tidak sama dengan barang yang dimiliki oleh AKP Agnis. Bahkan, AKP Agnis juga memiliki bukti mengenai kepemilikan barang-barang itu.

"AKP Agnis memiliki bukti pembanding, antara lain, bukti foto lain kemudian foto pendukung yang menjelaskan bahwa asal barang tersebut, atau jenis barang itu berbeda dengan yang ada di narasi," ujarnya.

Dia mengungkapkan bukti tersebut akan dipergunakan untuk memperkuat pernyataan dari yang bersangkutan.
Berdasarkan keterangan AKP Agnis, ada sejumlah barang yang diberikan oleh orang tua, dibeli sendiri, atau merupakan pinjaman dari rekannya.

"Kalau bicara terbukti atau tidak, belum bisa saya sampaikan karena upaya klarifikasi dan verifikasi masih berjalan. Nanti ada penyampaian dari Propam bahwa ini sudah sesuai dan bisa dipertanggungjawabkan atau tidak," ucapnya.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mendadak menjadi viral yang tampil dengan berbagai kemewahannya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News