Ngabuburit, Komunitas Sopir Truk Jatim Lukis Truk Berwajah Ganjar Pranowo

Senin, 27 Maret 2023 – 10:55 WIB
Ngabuburit, Komunitas Sopir Truk Jatim Lukis Truk Berwajah Ganjar Pranowo - JPNN.com Jatim
Para sopir saat melukis gambar wajah Ganjar Pranowo sebagai bentuk dukungan untuk maju sebagai capres 2024. Foto: Dok. KST Jatim.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Timur di Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik mengisi waktu ngabuburit dengan melukis kendaraan mereka dengan sosok wajah Ganjar Pranowo.

Koordinator KST Jatim Nasrudin mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk silaturahmi dan dukungan kepada Ganjar Pranowo sekaligus memperkenalkan sosoknya kepada masyarakat sekitar.

"Lukisan di bagian belakang truk sebagai media memperkenalkan Pak Ganjar karena truk sering lalu lalang di jalan sehingga mudah dilihat," ujar Nasrudin tertulis, Senin (27/3).

Menurutnya, Jatim memiliki kawasan industri cukup banyak sehingga memungkinkan KST mengoptimalkan peran sopir menjaring lebih banyak lagi simpatisan yang berasal dari kalangan sopir.

"Kalau para sopir truk sejauh ini sudah kami jaring jumlahnya ratusan dan tersebar di beberapa wilayah. Respons dari mereka baik, bahkan secara blak-blakan mendukung Pak Ganjar apabila mencalonkan sebagai capres," tuturnya.

KST memiliki program dalam waktu dekat berupa upaya penyerapan aspirasi dan berdiskusi dengan para sopir truk lainnya.

"Dalam waktu dekat ini akan kami perkuat konsolidasi kepada para sopir truk. Ke depan tentu kami akan melakukan kegiatan yang bisa menjadi solusi atas persoalan yang selama ini merek hadapi," katanya.

Dia berharap KST bisa memberikan kontribusi menyelesaikan persoalan sopir truk di jalanan, baik dalam penyampaian aspirasi melalui media atau berkontribusi menyerahkan bantuan langsung kepada sopir.

Komunitas Sopir Truk Jatim mengisi waktu ngabuburit dengan melukis truk bergambar wajah Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News