Detik-Detik Perahu Penyeberangan di Karang Pilang Tenggelam, Penumpang Berteriak

Sabtu, 25 Maret 2023 – 15:33 WIB
Detik-Detik Perahu Penyeberangan di Karang Pilang Tenggelam, Penumpang Berteriak - JPNN.com Jatim
Perahu penyebrangan tenggelam di Jalan Kemlaten IX Karang Pilang Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 12 orang dilaporkan menjadi korban peristiwa perahu tenggelam di Kemlaten IX Karang Pilang, Surabaya, Sabtu (25/3).

Dari 12 korban, satu di antaranya belum ditemukan, dengan inisial D (30), seorang perempuan asal Kebraon, sedangkan sebelas korban lainnya dinyatakan selamat.

Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Iptu Gogot Purwanto mengatakan berdasarkan keterangan saksi Agus Subroto, waktu itu berangkat kerja dengan mengendarai sepeda motor.

"Untuk mempermudah akses, saksi menggunakan jasa penyeberangan perahu tersebut,” kata Gogot.

Kemudian, pada saat perahu bergerak kurang lebih empat meter, saksi melihat ada genangan air dalam geladak perahu. Bersamaan dengan itu, salah satu penumpang berteriak ada kebocoran.

Setelah teriak bocor, pengemudi perahu bernama Wasis berusaha menarik kembali perahu ke tepi sungai. Arus sungai yang terlalu besar dan air di geladak perahu sudah banyak membuat perahu tidak bisa sampai ke tepi dan tenggelam. 

"Saat perahu mulai tenggelam, banyak penumpang panik, ada yang pegangan dan juga melompat ke sungai. Penumpang yang pegangan di perahu selamat, tetapi ada penumpang yang melompat ke sungai sampai sekarang belum ditemukan," bebernya.

Sampai saat ini, lanjut Iptu Gogot, pihaknya memeriksa para saksi-saksi dan mengecek tempat kejadian perkara.

Perahu penyebrangan tenggelam di Karang Pilang, begini kronologinya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News