Wagub Emil Beri Wejangan 1.800 Mahasiswa UT Surabaya Sebelum Diwisuda

Sabtu, 18 Maret 2023 – 19:36 WIB
Wagub Emil Beri Wejangan 1.800 Mahasiswa UT Surabaya Sebelum Diwisuda - JPNN.com Jatim
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat memberikan wejangan kepada calon wisudawan Universitas Surabaya, Sabtu (18/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.800 Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Surabaya bakal diwisuda pada Minggu (18/3). 

Calon wisudawan yang mayoritasnya para pekerja itu mendapat wejangan dari Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

Wejangan itu disampaikan Emil saat menjadi pembicara dalam seminar ‘Bergerak Serentak, Maju Bersama, Membangun di Era Baru’.

Menurutnya, tak semua perusahaan rintisan berkembang dengan baik. Kondisi itu menuntut lulusan perguruan tinggi memiliki mental baja dan mau menerima perubahan.

“Kalau kita terbiasa memandang bahwa hidup itu bekerja secara tetap dan life time employment memang agak berat. Makanya kita dituntut beradaptasi dengan perubahan,” tutur Emil.

Mahasiswa UT mayoritasnya pekerja. Emil menilai mereka sudah rela menginventariskan waktu menuntut ilmu di perguruan tinggi. Itu adalah modal dasar untuk menghadapi sebuah perubahan.

"Ini adalah modal dasar menjadi lulusan yang kemudian memiliki kegigihan untuk menghadapi perubahan-perubahan tadi yang kita yakini," ujarnya.

Direktur Utama UT Surabaya Dr Suparti menjelaskan wisudawan tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu, yakni 1600 mahasiswa.

1.800 calon wisudawan Universitas Terbuka Surabaya mendapatkan wejangan dari Wagub Emil sebelum diwisuda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News