GGN Jatim Sosialisasi Pentingnya Berzakat Kepada Masyarakat Mojokerto

Rabu, 15 Maret 2023 – 19:42 WIB
GGN Jatim Sosialisasi Pentingnya Berzakat Kepada Masyarakat Mojokerto - JPNN.com Jatim
GGN Jatim memberikan pelatihan dan sosialisasi soal pentingnya berzakat kepada masyarakat Mojokerto. Foto: Dok. GGN Jatim.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menginisiasi kegiatan positif bertajuk pelatihan zakat dan hikmahnya di Pondok Pesantren Sirahan Desa Gondang, Kabupaten Mojokerto, Selasa (14/3).

Para pesertanya adalah santri dan ibu-ibu majelis taklim yang bertujuan mendorong masyarakat untuk aktif berzakat.

Koordinator GGN Jatim Alwy Hasan mengatakan dengan berzakat manusia menunjukkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, menjalankan rukun Islam dan berdampak baik bagi pemberi zakat.

“Zakat ini juga untuk membersihkan jiwa, membersihkan hati dari sifat dengki, kikir, pelit, dan lain sebagainya," jelasnya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo itu menyampaikan tata cara pembayaran zakat fitrah, niat, hukum, waktu, dan lainnya, apalagi dalam waktu dekat akan memasuki bulan Ramadan.

Dia menjelaskan instrumen dari pertumbuhan ekonomi yang berdampak positif pada akselerasi kesejahteraan masyarakat demi mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Kesadaran berzakat ini harus selalu disosialisasikan ke masyarakat arus bawah agar ketimpangan sosial dan ekonomi tak terjadi lagi. Kesejahteraan harus merata,” ujarnya.

Selain edukasi tentang zakat, GGN juga melakukan istigasah, zikir, dan doa bersama untuk negeri. 

GGN Jatim memberikan pelatihan dan sosialisasi soal pentingnya berzakat kepada masyarakat Mojokerto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News