GGN Beri Pelatihan Tata Cara Bersuci Kepada Warga Mojokerto

Kamis, 09 Maret 2023 – 12:29 WIB
GGN Beri Pelatihan Tata Cara Bersuci Kepada Warga Mojokerto - JPNN.com Jatim
GGN saat doa bersama dan memberi bekal atau pelatihan tentang tata cara bersuci dari hadas kecil dan besar kepada warga Mojokerto. Foto: Dok. GGN.

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo dari Gus-Gus Nusantara (GGN) menggelar doa bersama sekaligus pelatihan tentang cara bersuci dari hadas kecil dan besar di Pelabuhan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (7/3).

“Kami memberikan pengetahuan tentang tata cara menghilangkan hadas kecil dan besar. Hal itu berhubungan dengan sah atau tidaknya ibadah, tergantung dari cara bersucinya,” kata Koordinator GGN Alwy Hasan.

Pelatihan yang diberikan diharapkan para peserta yang mengikutinya bisa menyadari betapa pentingnya menjaga kesucian diri.

“Acara yang kami gagas mendapat antusias tinggi. Semoga masyarakat makin sadar pentingnya menjaga kesucian diri seperti berwudu untuk ibadah karena manusia diciptakan semata-mata untuk beribadah,” tuturnya.

Salah satu peserta Muhammad Miftahurrozaqi Hakim menilai kegiatan yang digagas GGN sangat diperlukan masyarakat. Hal tersebut bisa menjadi bekal untuk kehidupan sehari-hari.

“Pembekalan seperti ini terhadap warga memang perlu karena kami setiap hari tidak terlepas dari hadas kecil dan besar sehingga pembekalan secara agamis ini sangat berguna,” ujar Zaki.

Zaki pun mengungkapkan keinginan dan doanya untuk mendapat pemimpin yang baik pada 2024 nanti. Menurutnya, kriteria seorang pemimpin adalah bijaksana dan adil.

“Kriterianya sudah ada di Pak Ganjar, seperti yang disebut Pak Joko Widodo (Jokowi) berambut putih, apalagi beliau bijaksana, adil, merakyat, dan mampu memberantas korupsi,” ucapnya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Gus-Gus Nusantara memberikan pelatihan tata cara bersuci dari hadas kecil dan besar kepada warga Mojokerto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News