Anak di Blitar Bakar Rumah Orang Tuanya, Ternyata Begini Faktanya

Sabtu, 11 Maret 2023 – 09:34 WIB
Anak di Blitar Bakar Rumah Orang Tuanya, Ternyata Begini Faktanya - JPNN.com Jatim
Pelaku pembakaran rumah orangtuanya di Blitar, Jawa Timur, dirawat petugas medis. ANTARA/ HO-Polres Blitar

jatim.jpnn.com, BLITAR - Seorang anak di Blitar bernama Subowo (41) membakar rumah yang ditempati bersama orang tuanya Sanio (84) di Desa Sumberagung, Kecamatan Selorejo.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan pembakaran rumah itu berawal dari Subowo yang membakar sampah yang berada di belakang rumahnya. Tak lama kemudian dia dimarahi ibunya.

"Api kemudian bisa dipadamkan setelah ibunya memarahi pelaku," kata Udjiono, Jumat (10/3).

Setelah diingatkan ibunya, pelaku masuk rumah sambil mengunci semua pintu. Sang ibu melihat asap mengepul dari dalam disertai api yang cepat berkobar di bagian belakang ruang tamu tempat kamar Subowo.

Ibunya lantas meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api. Upaya pemadaman dilakukan menggunakan alat seadanya sembari menunggu kedatangan tim pemadam kebakaran.

Beberapa saat kemudian, dua mobil pemadam datang ke lokasi dan berupaya keras memadamkan api hingga dinyatakan kondusif.

Sejumlah warga sempat mengetahui pelaku keluar dari rumah, melarikan diri ke kebun kopi belakang rumah. Mereka beramai-ramai mengamankan Subowo, tetapi tak sampai main hakim karena ada aparat yang ikut membantu proses penangkapan.

"Setelah membakar rumah, pelaku kabur dan melarikan diri ke kebun kopi belakang rumah. Dia bisa diamankan warga," ucap Udijono.

Seorang anak di Blitar membakar rumah yang ditempati bersama kedua orang tuanya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News