Polisi Bakal Periksa Kejiwaan Ibu yang Bakar Bayinya di Tungku Perapian

Kamis, 09 Februari 2023 – 11:35 WIB
Polisi Bakal Periksa Kejiwaan Ibu yang Bakar Bayinya di Tungku Perapian - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan olah TKP di tungku perapian tempat pelaku IS membakar bayinya yang baru dilahirkan di Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jatim. ANTARA/Louis Rika

jatim.jpnn.com, MADIUN - Kondisi kejiwaan IS (36) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun yang melakukan pembakaran terhadap bayinya bakal diperiksa oleh kepolisian.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo mengatakan pemeriksaan itu akan dilakukan setelah IS sudah sehat pascamelahirkan.

"Saat ini tersangka masih menjalani perawatan di RSUD Dolopo karena pendarahan setelah melahirkan. HB nya masih rendah sehingga belum bisa dimintai keterangan banyak," ujar Anton, Rabu (8/2).

Dalam pemeriksaan, IS mengaku membakar bayinya yang baru dilahirkan itu di tungku perapian dapur rumahnya.

Hal tersebut dilakukan karena dirinya merasa sakit hati dan teringat tuduhan suaminya bahwa bayi yang dikandung dan dilahirkannya adalah hasil hubungan perselingkuhan dengan pria lain.

"Jadi, motifnya ibu ini sakit hati dituduh suaminya kalau bayi yang dilahirkan itu adalah hasil perbuatan selingkuh dengan pria lain," ungkapnya.

Keseharian IS tinggal bersama anak pertamanya yang masih SD, sedangkan sang suami bekerja dan tinggal di Banyuwangi sehingga jarang pulang.

Peristiwa pembakaran bayi itu dilakukan pada Senin (6/2). Saat itu, IS tidak tahu jika dia akan melahirkan.

Polisi memeriksa kondisi kejiwaan ibu di Madiun yang membakar bayi yang baru dilharikan beberapa hari.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News