Cegah Santri Terkena DBD, Kiai Muda Jatim Fogging Pesantren di Malang

Sabtu, 04 Maret 2023 – 09:04 WIB
Cegah Santri Terkena DBD, Kiai Muda Jatim Fogging Pesantren di Malang - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Kiai Muda Jatim memfogging Ponpes Nurul Hidayah 2 Malang mencegah santri terkena penyakit DBD. Foto: Dok. Kiai Muda Jatim.

jatim.jpnn.com, MALANG - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kiai Muda Jawa Timur menyambangi beberapa pesantren di Jatim untuk menebar kebaikan dan kebermanfaatan.

Kali ni, mereka hadir di Ponpes Nurul Hidayah 2, Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang pada Jumat (3/3).

Di Ponpes tersebut Kiai Muda Jatim melakukan fogging dan pemberian alat kebersihan dibalut dengan istigasah dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo.

“Musim pancaroba rawan jentik nyamuk dan penyakit. Kami menanggulanginya dengan melakukan fogging mencegah santri terkena demam berdarah dengue (DBD)," ujar Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi.

Dalam kesempatan itu, Ali mengingatkan kepada warga ponpes, khususnya para santri agar terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan pondok.

"Kita harus sadar diri, mengedukasi dan warga setempat bahwa kesehatan hal penting. Kalau tidak bersih, ada potensi sarang nyamuk di sekitar kita. Di kamar-kamar santri atau kelas mereka," tuturnya.

Dia berpesan agar para warga ponpes semangat menjaga lingkungan agar terhindar dari bibit penyakit. 

"Karena itu, mulai dari kita sendiri untuk membangkitkan semangat mulai hidup sehat dengan kebersihan lingkungan," katanya.

Kiai Muda Jatim melakukan fogging di Ponpes Nurul Hidayah 2 Malang untuk mencegah santri terkena penyakit DBD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia