PMN Jatim Ajak Diskusi Masyarakat Membahas Demokrasi Menyambut Pemilu 2024

Senin, 27 Februari 2023 – 14:00 WIB
PMN Jatim Ajak Diskusi Masyarakat Membahas Demokrasi Menyambut Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Pemuda Mahasiswa Nusantara saat diskusi bersama kalangan mahasiswa dan masyarakat membahas demokrasi menyambut Pemilu 2024. Foto: Dok. PMN Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Timur membuka ruang diskusi melalui Ngobrol Asyik Demokrasi (Ngadem) menyambut Pemilu 2024, Minggu (26/2).

Kegiatan itu diadakan di Sekretariat Mahasiswa Cinta Demokrasi, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya yang bertujuan meningkatkan wawasan demokrasi.

Koordinator Daerah PMN Surabaya Naufal Mahardika mengatakan tujuan diadakannya Ngadem untuk meningkatkan demokrasi masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa sebagai agen perubahan.

“Kami membahas mengenai demokrasi, di mana pada tahun ini dirasa sangat menurun minatnya sehingga perlu adanya pembahasan atau diskusi yang menarik,” ujar Naufal.

Kegiatan itu diisi dengan pembahasan seputar asal-usul demokrasi dan juga sistem demokrasi itu sendiri yang berjalan di Indonesia, apalagi proses demokrasi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Dia menjelaskan sebagai agen perubahan mahasiswa harus mampu mengambil peran dalam setiap proses berdemokrasi di Indonesia. Maka dari itu, PMN Jatim menyediakan wadah bagi para mahasiswa berkumpul berdiskusi agar dapat bertukar ide gagasan.

Pihaknya ingin mahasiswa siap menghadapi proses demokrasi yang berjalan sesuai cita-cita bangsa dan negara.

“Tahun ini memasuki tahun pemilu sehingga perlu adanya pembahasan mengenai demokrasi yang baik, seperti apa yang perlu diterapkan di Indonesia demi keberlangsungan bangsa dan negara,” tuturnya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo PMN Jatim membuka ruang diskusi melalui ngobrol asyik menyambut Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News