52 Angkutan Feeder Resmi Beroperasi di Surabaya, Pembayaran Gratis Sepekan

Jumat, 03 Maret 2023 – 13:34 WIB
52 Angkutan Feeder Resmi Beroperasi di Surabaya, Pembayaran Gratis Sepekan    - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meresmikan angkutan feeder yang bernama Wara Wiri Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 52 unit angkutan feeder resmi beroperasi di Surabaya pada Kamis (2/3).

Angkutan feeder bernama Wira Wiri Suroboyo merupakan angkutan menjangkau rute yang belum terlayani Suroboyo Bus maupun Bus Trans Semanggi Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan feeder itu akan melayani lima rute perjalanan.

Di antaranya Terminal Benowo-Tunjungan, Puspa Raya-HR Muhammad, SWK Penjaringan Sari-Gunung Anyar, PNR Mayjend Sungkono-Embong Wungu, dan Terminal Intermoda Joyoboyo-Terminal Bratang-Kedung Asem.

“Angkutan feeder menggunakan sistem pembayaran nontunai, yakni melalui kartu elektronik maupun Qris. Saat ini ada lima rute, insyaallah akan bertambah jadi tujuh,” kata Eri.

Saat ini Pemkot Surabaya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim untuk mengkoneksikan angkutan feeder dengan kota penunjang Surabaya, seperti Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik. 

“Kami koneksikan dan insyaallah dengan kadishub provinsi juga ada connecting dengan feeder maupun Bus Surabaya, dengan harapan bisa menjadi alternatif mengurangi kemacetan,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya akan terus menggencarkan sosialisasi angkutan feeder. Untuk menyukseskan sosialisasi tersebut, layanan angkutan feeder akan digratiskan selama satu pekan. 

Wali Kota Eri resmikan angkutan feeder, layani lima rute di Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News