Kota Surabaya Raih Penghargaan Adipura Kencana Ke-7 Kali

Rabu, 01 Maret 2023 – 15:48 WIB
Kota Surabaya Raih Penghargaan Adipura Kencana Ke-7 Kali - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menerima penghargaan Adipura Kencana 2022 kategori Kota Metropolitan. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima penghargaan Adipura Kencana 2022 kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Kantor Kementerian LHK, Jakarta, Selasa (28/2).

Penghargaan tersebut merupakan yang ketujuh kali diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Wali Kota Eri mengatakan penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi untuk warga Surabaya dan teman-teman penyapu jalan.

“Penghargaan ini untuk warga Surabaya yang telah mau bergotong royong, menjaga, dan guyub rukun dalam membersihkan lingkungan,” kata Eri.

KLHK RI menilai Kota Surabaya berhasil dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau (RTH) dalam mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang bersih, teduh, dan berkelanjutan sehingga berhasil meraih penghargaan Adipura Kencana 2022.

Setelah menerima penghargaan itu, Pemkot Surabaya berencana menggelar arak-arakan penghargaan Adipura Kencana ini dari Bandara Internasional Juanda hingga ke Balai Kota Surabaya.

Dalam arak-arakan tersebut, bukan hanya piagam Adipura Kencana 2022 saja, melainkan juga ada juga penghargaan Adiwiyata Mandiri, Adiwiyata Nasional, Nirwasita Tantra, dan penghargaan Proklim yang didapatkan oleh masyarakat dan sekolah dari KLHK RI.

Di Balai Kota Surabaya, juga ada apresiasi untuk tim pasukan kuning.

Wali Kota Eri bakal menggelar arak-arakan usai raih penghargaan Adipura Kencana 2022 dari KLHK RI
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News