Stok Beras di Trenggalek Dipastikan Aman Hingga Lebaran, 100 Ton Kualitas Medium

Rabu, 01 Maret 2023 – 14:08 WIB
Stok Beras di Trenggalek Dipastikan Aman Hingga Lebaran, 100 Ton Kualitas Medium - JPNN.com Jatim
Ilustrasi beras. Foto: Humas Kementan

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Bulog cabang Tulungagung memastikan stok beras untuk kebutuhan pangan di Trenggalek aman selama ramadan hingga lebaran 1444 Hijriah Maret-April 2023.

Kepala Gudang Bulog Karangsuko Trenggalek Adi Sumasto Saputro mengatakan stok beras saat ini ada 100 ton beras kualitas medium.

“Saya kira itu sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan menjelang ramadan hingga Idul fitri, bahkan sampai serapan panen raya nanti," kata Adi, Selasa (28/2).

Sebagian stok beras di gudang Bulog saat ini mulai digelontorkan untuk menggelar operasi pasar. 

Total yang sudah dilepas sebanyak lima ton dan kemungkinan terus bertambah untuk menekan kenaikan harga beras di pasaran.

"Besok bersama pemerintah daerah juga akan melakukan operasi pasar dengan menggelontorkan beras sebanyak tujuh ton," ujarnya.

Adi optimistis suplai beras di pasaran bakal tercukupi karena cadangan beras bakal kembali naik seiring panen raya pada Maret-April.

“Jadi, selain mengandalkan serapan saat masa panen, kami juga bisa mendapatkan suplai dari gudang lainnya. Kantor Bulog Cabang Tulungagung membawahi tiga daerah, Trenggalek dan Blitar,” jelasnya.

Bulog memastikan stok beras di Trenggalek aman selama ramadan hingga Lebaran.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News