Tak Mau Ambil Risiko, Feri Tujuan Madura Tertahan di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Selasa, 28 Februari 2023 – 14:29 WIB
Tak Mau Ambil Risiko, Feri Tujuan Madura Tertahan di Pelabuhan Jangkar Situbondo - JPNN.com Jatim
Gerbang masuk Pelabuhan Jangkar Situbondo. ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - kCuaca ekstrem mengakibatkan kapal feri tujuan Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep tertahan di Pelabuhan Jangkar Situbondo.

Koordinator UPT Pelabuhan Pengumpan Regional (PPR) Banyuwangi Wilayah Kerja Jangkar Situbondo Tri Wahyono mengatakan kapal feri KMP Wicitra Dharma 1 (Satya Kencana) tertahan sejak Minggu (26/2).

Angin kencang dan gelombang tinggi di perairan Selat Madura membuat kapal tersebut tak berani berlayar.

“Calon penumpang di pelabuhan tidak ada yang tertahan karena sudah kami informasikan sebelumnya mengenai cuaca ekstrem di perairan Laut Sapudi,” kata Tri, Selasa (28/2).

Dia menjelaskan KMP Wicitra Dharma 1 tertahan karena operator kapal tak ingin mengambil risiko dalam pelayaran, mengingat kondisi gelombang mencapai 1,5 meter disertai angin cukup kencang.

KMP Wicitra Dharma 1 rute Jangkar Sapudi itu rencananya akan diberangkatkan hari ini, tetapi masih menunggu informasi terkait kondisi cuaca.

“Kalau pagi ini di Jangkar cuaca dan gelombang laut mulai landai, operator menunggu informasi dari Sapudi, jika memungkinkan akan diberangkatkan, tetapi kalau masih kurang bagus tertunda lagi,” jelasnya.

Hingga hari ini, ada dua kapal feri yang masih bersandar di Pelabuhan Jangkar, selain KMP Wicitra Dharma 1 rute Jangkar-Sapudi juga ada KMP Munggiyango Hulalo rute Jangkar-Kalianget.

Feri rute Situbondo-Madura terpaksa tertahan di Pelabuhan Jangkar akibat cuaca ekstrem di perairan Selat Madura.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News