Waspada Cuaca Ekstrem, Belasan Rumah di Situbondo Rusak Diterjang Angin Kencang

Selasa, 28 Februari 2023 – 13:16 WIB
Waspada Cuaca Ekstrem, Belasan Rumah di Situbondo Rusak Diterjang Angin Kencang - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Situbondo data rumah terdampak angin kencang. Senin (27/2) ANTARA/HO-BPBD Situbondo

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Belasan rumah warga di Situbondo dilaporkan rusak akibat diterjang angin kencang disertai hujan pada Senin (27/2) petang.

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan belasan rumah yang rusak tersebut tersebar di enam kecamatan.

“Setelah dapat informasi, Pusdalops turun ke beberapa titik menangani bencana alam yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang menimpah rumah warga,” ujar Sruwi, Senin (27/2).

Dia menjelaskan angin kencang disertai hujan itu merusak sebanyak sembilan rumah warga di Lubawang (kecamatan Banyuglugur dan di Desa Buduan (kecamatan Suboh) warung tertimpa pohon.

Kemudian di Desa Kayuputih (kecamatan Panji) satu rumah rusak dan di Desa Langkap (Kecamatan Besuki) dua rumah rusak tertimpa pohon tumbang.

Sementara itu di Desa Kayuputih (Kecamatan Panji) satu rumah rusak akibat angin kencang dan satu rumah mengalami kerusakan di Desa Wonokoyo (Kecamatan Kapongan).

“Data sementara yang kami terima ada 15 bangunan yang terdampak angin kencang dan kerusakan rumah akibat angin kencang rata-rata di bagian atap, ada juga yang rusak tertimpa pohon,” bebernya.

Masyarakat diimbau waspada terhadap cuaca ekstrem dan angin kencang di Jatim, sesuai rilis yang disampaikan BMKG Juanda.

BPBD Situbondo mencatat ada 15 rumah rusak diterjang angin kencang hingga tertimpa pohon tumbang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News