Kecam Pembekuan LPM Acta Surya, Mahasiswa Stikosa-AWS Demo Ketua Kampus

Senin, 27 Februari 2023 – 16:03 WIB
Kecam Pembekuan LPM Acta Surya, Mahasiswa Stikosa-AWS Demo Ketua Kampus - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Stikosa AWS lakukan aksi demonstrasi dan teatrikal, Senin (27/2). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) menggelar aksi demonstrasi dan teatrikal di area kampus, Senin (27/2).

Aksi tersebut merupakan buntut dari ancaman pembekuan lembaga pers mahasiswa (LPM) setempat, Acta Surya yang dilakukan oleh pihak kampus.

Ancaman pembekuan itu berawal saat dua reporter LPM Acta Surya Kiki Evelin dan Dwita Feby mewawancarai Ketua Stikosa-AWS Meithiana Indrasari mengenai panduan akademik kampus, yakni persyaratan Kartu Rencana Studi (KRS) dan Kartu Hasil Studi (KHS).

Sebelum melakukan proses wawancara, kedua reporter meminta izin terlebih dahulu. Namun, Meithiana tak bersedia untuk diwawancarai. Sebagai gantinya, Meithiana mengajak diskusi dengan dua reporter tersebut.

Selama proses diskusi tersebut, kedua reporter itu ternyata telah merekam secara diam-diam dan diketahui oleh Meithiana.

Mengetahui diskusi itu direkam, Meithiana kemudian meminta dua anggota reporter untuk menghapus rekaman tersebut.

Imbas dari kejadian itu, Meithiana melakukan penurunan nilai mata kuliah semester lima pada dua reporter tersebut dari A menjadi E.

Tak hanya itu, Meithiana juga mengancam membubarkan Acta Surya serta mengambil alih situs daring mereka, www.actasurya.com.

Diduga melakukan tindakan semena-semena, berupa pembekuan dan penurunan nilai, Ketua Stikosa-AWS didemo mahasiswa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News