PLN Pastikan Motor Tetap Bisa Melintas di Jembatan Suramadu

Kamis, 14 Juli 2022 – 22:36 WIB
PLN Pastikan Motor Tetap Bisa Melintas di Jembatan Suramadu - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (wanita berompi) saat meninjau Jembatan Suramadu terkait penambahan pasokan daya listrik. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PLN berencana menambah daya pasokan listrik sebesar 300 MW di Jembatan Suramadu.

Rencananya, pengerjaannya akan dilakukan mulai 19 Juli mendatang.

GM Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali Muhammad Ramadhansyah mengatakan tujuan pembangunan itu untuk menambah pasokan listrik ke Madura.

“Dari yang awalnya 300 MW, kini ditambah lagi 300 MW sehingga total keseluruhan 600 MW,” kata Ramadhansyah seusai menerima kunjungan dari Gubernur Jawa Timur, Kamis (14/7).

Penambahan daya listrik itu memakan waktu satu tahun. Dampaknya, lajur roda dua dari arah Surabaya ke Madura maupun sebaliknya akan ditutup sementara.

“Pengerjaan bertahap, untuk satu sirkuit, kami mulai pengerjaannya Surabaya ke Madura dengan waktu enam bulan. Kalau sudah selesai kamu mulai dari arah Madura ke Surabaya,” ujarnya.

Ramadhansyah menegaskan tidak ada dampak dari penambahan daya listrik itu. Nantinya, kendaraan roda dua yang mau melintas akan dialihkan ke jalur roda empat.

“Tidak ada penutupan, hanya pengalihan lalu lintas,” ujarnya.

Tidak ada penutupan ruas jalan kendaraan roda dua di Jembatan Suramadu selama penambahan pasokan daya listrik
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News