Hujan Deras, Warung dan Bengkel di Situbondo Ambruk, 1 Orang Tewas

Rabu, 08 Februari 2023 – 13:07 WIB
Hujan Deras, Warung dan Bengkel di Situbondo Ambruk, 1 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Suasmad keluarga korban menunjukkan posisi Arfan (korban meninggal) terjepit bangunan bengkel dan warung di Jalan Tembus Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jatim. Selasa (8/2). ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Warung makan dan bengkel di Jalan Tembus Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo ambruk akibat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (7/2) malam. 

Adapun satu orang dilaporkan meninggal dan dua lainnya mengalami luka-luka dalam kejadian itu.

Kepala Pelaksana BPBD Situbondo Sriwijaya Hartanto mengatakan korban meninggal bernama Arfan (40), sedangkan korban luka-luka si istri  bernama Ningsih (35), dan keponakan Ridwan (14).

“Sebelum bengkel dan warung makan milik sekeluarga roboh, wilayah Situbondo diguyur hujan deras disertai angin, tak lama kemudian pagar tembok dan bangunan belakang warung tergerus air, lalu roboh,” kata Sruwi, Rabu (8/2).

Dia menjelaskan kronologi peristiwa itu bermula saat ketiga korban hendak pulang ke rumah setelah menutup warung dan bengkel yang menjadi mata pencaharian mereka sehari-hari.

Namun, hujan deras membuat Arfan memilih tidur-tiduran di dalam bengkel bersama keponakannya Ridwan.

Ningsih sendiri berada di warung untuk istirahat sembari menunggu hujan reda. Kemudian hujan deras membuat pagar tembok tergerus saluran air yang tak mampu menampung dan ambruk menimpa dua bangunan itu.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu bergegas melapor ke petugas terkait untuk meminta bantuan untuk mengevakuasi reruntuhan bangunan yang roboh.

Satu orang dilaporkan meninggal tertimpa bangunan bengkel akibat hujan deras disertai angin kencang di Situbondo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News