Jokowi Nilai NU Layak Berkontribusi Bagi Masyarakat Internasional

Selasa, 07 Februari 2023 – 12:32 WIB
Jokowi Nilai NU Layak Berkontribusi Bagi Masyarakat Internasional    - JPNN.com Jatim
Suasan puncak Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan Nahdlatul Ulama (NU) bisa berkontribusi bagi masyarakat internasional.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberikan sambutan dalam peringatan puncak 1 Abad NU yang diselenggarakan di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2).

“Sebagai organisasi masyarakat (ormas) terbesar di dunia, NU layak berkontribusi untuk masyarakat internasional dan pemerintah sangat menghargai upaya PBNU ikut membangun peradaban dunia yang lebih baik dan lebih mulia,” kata Jokowi.

Menurutnya, selama 1 Abad, NU memberikan warna luar biasa untuk Ibu Pertiwi Indonesia, yakni keislaman dan ke-Indonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman.

“Saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Jokowi berharap memasuki abad ke 2. NU diharapkan tumbuh makin kokoh. Menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat, dan memberikan contoh hidup adab islam yang baik.

“Menjunjung akhlakul karimah serta tata krama, unggah-ungguh etika yang baik, dan adat yang menjaga toleransi,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta lembaga pendidikan NU untuk mempersiapkan generasi muda yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang serta mampu menjadi profesional yang unggul.

Harapan Presiden Jokowi pada puncak peringatan 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, ini yang disampaikan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News