Jalur Alternatif Trenggalek Ditutup Ada Perbaikan Jembatan, Silakan Lewat Jalan Lain

Sabtu, 28 Januari 2023 – 13:45 WIB
Jalur Alternatif Trenggalek Ditutup Ada Perbaikan Jembatan, Silakan Lewat Jalan Lain - JPNN.com Jatim
Petugas saat memasang water barrier di ujung jembatan plengkung Desa Bendorejo, Trenggalek ANTARA/HO-Humas Polres Trenggalek

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Jalur alternatif menuju Kota Trenggalek ditutup akibat jembatan plengkung yang membentang di atas Sungai Ngasinan, Desa Bendo, Kecamatan Pogalan diperbaiki.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Trenggalek Aiptu Ali Wibowo mengatakan penutupan akses jalan itu berlaku untuk kendaraan roda empat atau lebih.

“Kalau kendaraan roda dua masih bisa melalui akses bahu jembatan,” kata Wibowo, Jumat (27/1).

Jalur tersebut sebetulnya cukup vital, tetapi bukan satu-satunya akses menuju Kota Trenggalek. Statusnya juga milik kabupaten.

Untuk jalan utama yang menyisir melalui sisi selatan Kota Trenggalek bisa dilalui kendaraan besar meski jembatan Munjungan di depan Kantor Kecamatan Pogalan dalam tahap revitalisasi.

“Kami sudah pasang water barrier arah Ngampon-Bendo di Simpang Empat Pogalan. Insyaallah Senin sudah dibuka kembali karena dilakukan pengecoran di titik aspal yang rusak agar mengering dulu,” jelasnya.

Selain water barrier, petugas kepolisian juga memasang rambu-rambu tanda bahaya agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas di jembatan.

Sebagian aspal di titik jembatan itu mengelupas dan sebagian membentuk lubang sehingga membahayakan pengguna jalan, terutama saat hujan maupun malam hari.

Warga yang hendak ke Trenggalek menggunakan roda empat diimbau tidak melewati jalur alternatif di jembatan plengkung karena sedang ada perbaikan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News