Yayasan YPI Cokroaminoto Akhirnya Bernapas Lega, Ada Solusi Buat Penyegelan Sekolah

Jumat, 20 Januari 2023 – 14:32 WIB
Yayasan YPI Cokroaminoto Akhirnya Bernapas Lega, Ada Solusi Buat Penyegelan Sekolah - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat bertemu dengan perwakilan YPI Cokroaminoto terkait penyegelan bangunan sekolah. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengundang langsung pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Cokroaminoto di ruang kerjanya bersama Waki Ketua DPRD Reni Astuti, Kamis (19/1).

Mereka mencari jalan keluar terkait bangunan lantai dua SD dan MI YPI Cokroaminoto Kota Surabaya, yang disegel oleh Satpol PP.

Ketua YPI Cokroaminoto Kota Surabaya Alfiyatussolichah meminta maaf kepada Pemkot Surabaya. Pihaknya mengakui bangunan lantai dua gedung sekolahnya belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Pertemuan ini membuat kami lega. Setelah ini kami segera berkoordinasi dengan para pekerja teknis, untuk segera dihentikan," kata Alfi.

Menurutnya, kondisi lantai satu bangunan SD-SMP YPI Surabaya yang rusak parah akan dilakukan perbaikan sembari menyelesaikan IMB untuk pembangunan pada lantai dua.

"Perbaikan akan kami kebut. Intinya alhamdulillah kegelisahan kami terjawab, sudah ada solusi dari Pak Wali Kota," ucapnya.

Sebetulnya, Alfiyatussolichah tidak ingin anak didiknya terus berlarut menjalani pendidikan dengan kondisi bangunan yang tidak layak.

Dia berharap para murid segera pindah ke tempat belajar yang lebih layak. Untuk sementara waktu, para murid akan tetap belajar di ruang kelas lantai satu dengan menerapakan sistem shift pada jam sekolah.

Pengurus YPI Cokroaminoto bertemu Wali Kota Eri, ungkapkan permintaan maaf lantaran belum urus IMB saat proses pembangunan lantai dua sekolah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News