Info Penting, Alun-Alun Surabaya Ditutup Sementara Hari Ini

Kamis, 19 Januari 2023 – 08:38 WIB
Info Penting, Alun-Alun Surabaya Ditutup Sementara Hari Ini - JPNN.com Jatim
Alun-Alun Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Alun-Alun Surabaya di Jalan Gubernur Suryo Nomor 15 ditutup untuk sementara waktu bagi masyarakat umum hari ini, Kamis (19/1).

Penutupan Alun-Alun Surabaya itu karena akan digunakan sebagai salah satu lokasi syuting oleh rumah produksi perfilman Tanah Air.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya Saidatul Ma’munah mengatakan penutupan Alun-Alun Surabaya hanya satu hari saja.

Maka dari itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak datang ke Alun-Alun Surabaya.

“Semua ditutup (kawasan Alun-Alun Surabaya) maka masyarakat belum bisa berkunjung. Alun-Alun Surabaya ditutup mulai pagi pukul 07.00 WIB sampai malam, tetapi hanya satu hari saja penutupannya,” kata Saida, Rabu (18/1).

Selain Alun-Alun Surabaya, ada beberapa tempat yang dijadikan latar suasana syuting tersebut, yaitu Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL), bangunan di kawasan Jalan Kalimalang, Jalan Karet, dan kawasan wisata Kya-Kya.

Selanjutnya, Maybank samping Polrestabes Kota Surabaya, Jalan Kramat Gantung, Jembatan Merah, hingga Gedung Kesenian Jawa Timur Cak Durasim.

“Keuntungannya adalah wisata di Surabaya bisa diangkat untuk diketahui oleh masyarakat seluruh Indonesia, bahkan internasional. Ini sangat baik untuk memajukan destinasi wisata di Surabaya,” jelasnya.

Diperuntukan untuk lokasi syuting, Alun-alun Surabaya ditutup sementara selama satu hari
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News