20 Kios Terbakar, Pasar Relokasi Kota Batu Rugi Rp250 Juta

Kamis, 12 Januari 2023 – 09:55 WIB
20 Kios Terbakar, Pasar Relokasi Kota Batu Rugi Rp250 Juta - JPNN.com Jatim
Petugas pada saat melakukan proses pendinginan kebakaran sejumlah kios di Pasar Relokasi Kota Batu, di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (11/1/2022). (ANTARA/HO-BPBD Kota Batu)

jatim.jpnn.com, BATU - Pasar Relokasi Kota Batu di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu merugi sebanyak Rp250 juta akibat kebakaran yang melanda tempat tersebut pada Rabu (11/1) pukul 19.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu Agung Sedayu mengatakan dalam kebakaran tersebut sebanyak 20 kios dilahap si jago merah.

"Ada 20 kios yang mengalami rusak berat, dengan taksiran kerugian mencapai Rp250 juta." kata Agung.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Pemadaman membutuhkan waktu kurang lebih selama 30 menit, lalu dilanjutkan proses pembasahan.

Proses pemadaman itu dilakukan personel BPBD bersama Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu. Kurang lebih lima mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk penanganan kebakaran tersebut.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat adanya pemanas air di salah satu kios yang mengalami arus pendek. Sebelum kejadian, ada pemadaman listrik di area pasar yang ditengarai pedagang lupa melepas alat elektronik.

"Sebelum terjadi kebakaran, terjadi pemadaman listrik di area pasar yang mengakibatkan pedagang di kios lupa untuk melepas pemanas listrik tersebut," ujarnya.

Sebanyak 20 kios yang terbakar di antaranya menjual peralatan bangunan, pangkas rambut, servis elektronik, alat pertanian, penjual plastik, dan barang bekas.

Pasar Relokasi Kota Batu merugi sebesar Rp250 juta akibat kebakaran menghanguskan 20 kios.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News