Hangus Terbakar, Gudang Penyimpanan Ikan di Pelabuhan Prigi Rugi 80 Juta

Jumat, 06 Januari 2023 – 10:37 WIB
Hangus Terbakar, Gudang Penyimpanan Ikan di Pelabuhan Prigi Rugi 80 Juta - JPNN.com Jatim
Petugas damkar dibantu aparat dan warga melakukan upaya pemadaman kebakaran di blok gudang penyimpanan kardus, kompleks Cold Storage ikan laut di kawasan Pelabuhan Prigi, Trenggalek, Kamis (5/1/2023). ANTARA/HO - Damkar Trenggalek

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Gudang penyimpanan ikan berpendingin (cold storage) di Pelabuhan Prigi, Kabupaten Trenggalek mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah akibat terbakar pada Kamis (5/1).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dipadamkan pemadam kebakaran setelah dua jam berjibaku dengan si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Mobil pemadam tiba di lokasi sekitar setengah jam setelah kami mendapat aduan masyarakat," Kata Kasi Penyelamatan Kebakaran dan Nonkebakaran pada Satpol PP dan PMK Kabupaten Trenggalek Burhanuddin.

Untuk menjinakkan kobaran api yang menghanguskan satu ruang pada bangunan itu, unit pemadam kebakaran dibantu mobil tangki suplai dari proyek jalur lintas selatan.

Api dapat dipadamkan petugas gabungan dibantu masyarakat sehingga dampak kebakaran tidak sampai meluas ke bagian yang lainnya. Kebakaran itu terjadi pada gudang penyimpanan kardus pengepakan ikan. Akibatnya, kerugian mencapai Rp80 juta.

Taksiran itu dihitung berdasar nilai material kardus pengepakan ikan sebanyak sepuluh ribu karton yang ludes terbakar, kerusakan bangunan dan perangkat serta perkakas cold storage.

Kapolsek Watulimo AKP Suyono mengatakan kebakaran di komplek bangunan cold storage pertama kali diketahui karyawan setempat yang sedang bekerja memperbaiki halaman gudang.

Saat bekerja, mereka tiba-tiba melihat kepulan asap dari dalam gudang.

Kebakaran yang menghanguskan gudang penyimpanan di Pelabuhan Prigi ditaksir mencapai Rp80 juta.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News