Cak Ji Sambangi Pelajar MI yang Enggan Bersekolah, Beri Wejangan dan Motivasi

Sabtu, 07 Januari 2023 – 17:09 WIB
Cak Ji Sambangi Pelajar MI yang Enggan Bersekolah, Beri Wejangan dan Motivasi - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat mengunjungi kediaman Fathul Arifin di Jalan Bogoramin 2/6 A, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jumat (6/1/12022). (ANTARA/HO-Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Tambak Deres Bulak, Kecamatan Bulak, Surabaya Fathul Arifin yang enggan bersekolah karena tak punya buku pelajaran mendapatkan perhatian dari Wakil Wali Kota Armuji.

Cak Ji sapaan akrab Armuji itu datang menyampaikan pesan bahwa tanggungan buku pelajar atau LKS telah dibayarkan.

"Kemarin Jumat saya mendatangi kediaman Fathul, LKS sudah saya bayarkan supaya bisa sekolah lagi," kata Cak Ji tertulis, Sabtu (7/1).

Fathul enggan bersekolah malu dengan teman-temannya lantaran tak punya buku pelajaran. Anggota Komisi C DPRD Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am sempat mengunjungi kediaman pelajar tersebut di Jalan Bogorami.

Ayah Fathul Moch Imron bekerja sebagai tukang las serabutan di Bronggalan dengan penghasilan Rp900 ribu per bulan, sedangkan ibunya tak bekerja.

Kekurangan kebutuhan sekolah Fathul sebesar Rp485 ribu dengan rincian dua buku semester dua sebesar Rp250 ribu, infak Januari Rp75 ribu, kalender Rp10 ribu, infak semester satu Rp150 ribu.

"Nanti dikomunikasikan agar mendapatkan keringanan dari sekolah karena status orang tua merupakan MBR. Saya berikan motivasi semangat belajar juga harus dijaga sehingga nanti dapat menjadi generasi unggul," tuturnya.

Ibu dari Fathul, Siti Sumaiyah sebelumnya mengatakan pihak sekolah sudah menghubungi dan disuruh masuk anaknya, tetapi Fathul ini tetap tidak mau karena malu belum punya buku.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengunjungi Fathu Arifin, pelajar MI yang enggan bersekolah karena malu dengan teman-temannya tak punya buku pelajaran.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News