Menengok Pameran Arsip Pandemi Covid-19 di Alun-Alun Surabaya

Rabu, 04 Januari 2023 – 09:03 WIB
Menengok Pameran Arsip Pandemi Covid-19 di Alun-Alun Surabaya - JPNN.com Jatim
Salah seorang pengunjung saat melihat pameran arsip di Balai Pemuda Surabaya, Selasa (3/1/2023) yang menunjukkan perjuangan Universitas Airlangga menghadapi Pandemi COVID-19. ANTARA/Willi Irawan

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Airlangga (Unair) menggelar pameran arsip menggambarkan upaya kampus tersebut dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pameran tersebut berada di Balai Pemuda Alun-Alun Surabaya.

"Pameran ini menyajikan arsip dokumen berupa kebijakan, foto dan video hingga sarana dan inovasi yang dilakukan Unair selama pandemi," kata Sekretaris Unair Dr Koko Srimulyo, Senin (3/1).

Dia mengatakan pameran arsip pandemi Covid-19 itu tujuannya untuk menyimpan dokumentasi penanganan wabah virus corona yang melanda Indonesia.

"Jadi, generasi yang akan datang bisa mempelajari serta menangani wabah serupa dengan lebih matang setelah melihat isi dari pameran ini," ujarnya.

Menengok Pameran Arsip Pandemi Covid-19 di Alun-Alun Surabaya

Nah, dengan pameran itu diharapkan bisa menjadi pemantik dibuatnya museum yang berisi tentang penanganan wabah Covid-19.

"Di Indonesia belum ada museum tentang Covid-19. Barangkali ide itu pertama kali di Indonesia mestinya bisa dibuat pemerintah," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Community Development Unair Prof Dr Ni Nyoman Tri Puspaningsih mengatakan pameran itu memiliki tiga arsip berupa penanganan Covid-19, penanganan orang terinfeksi, hingga korban meninggal akibat virus Corona.

Unair menggelar pameran arsip pandemi Covid-19 berisi tentang penanganan hingga penghargaan selama menangani wabah virus tersebut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News