Banjir di Kota Sampang Rendam 5 Kelurahan dan Rutan, Ketinggian Capai 2 Meter

Senin, 02 Januari 2023 – 13:04 WIB
Banjir di Kota Sampang Rendam 5 Kelurahan dan Rutan, Ketinggian Capai 2 Meter - JPNN.com Jatim
Kondisi genangan banjir di Jalan Protokol Sampang, Jawa Timur, Minggu (1/1) malam. (ANTARA/Abd. Aziz)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Sebanyak lima kelurahan dan empat desa di Kota Sampang terendam banjir akibat luapan sungai pada Minggu (1/1), Hal tersebut menyebabkan aktivitas warga di wilayah tersebut lumpuh.

Kalaksa BPBD Kota Sampang Asroni mengatakan jumlah desa dan kelurahan yang terdampak banjir itu dari hasil laporan tim di lapangan sekitar pukul 21.30 WIB.

"Saat ini tim terus melakukan pemantauan dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir, terutama warga lanjut usia dan anak-anak," kata Asroni.

Genangan banjir yang melanda empat desa dan lima kelurahan dengan ketinggian bervariasi, yaitu 40 centimeter, satu meter, bahkan di beberapa titik mencapai dua meter.

Dari empat desa dan lima kelurahan yang terendam banjir, paling parah di Kelurahan Dalpenang dan Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang.

"Kedua kelurahan ini parah karena berada di dekat aliran Sungai Kali Kemuning yang meluap. Banjir yang terjadi kali ini kan disebabkan sungai yang meluap akibat hujan deras," jelasnya.

Banjir juga menggenangi Rutan Kelas IIB Sampang. Ketinggiannya sekitar 30-40 centimeter.

"Genangan air di rutan hanya pada area luar atau halaman, sedangkan ruang tahanan warga binaan masih aman dari banjir," ujarnya.

Sebanyak lima kelurahan dan empat desa di Kota Sampang terendam banjir, Rutan Kelas IIB Sampang juga terdampak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News