Tingkatkan Mutu Daya Saing, 7 Prodi Unusa Peroleh Peringkat Akreditasi Unggul

Sabtu, 31 Desember 2022 – 13:35 WIB
Tingkatkan Mutu Daya Saing, 7 Prodi Unusa Peroleh Peringkat Akreditasi Unggul - JPNN.com Jatim
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah Program Studi (Prodi) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memperoleh peringkat akreditasi unggul melalui sebuah penilaian.

Adapun prodi tersebut adalah S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Gizi, dan S1 Pendidikan Guru SD. Penilaian itu melalui akreditasi dengan sembilan kriteria yang memperoleh akreditasi unggul.

Kemudian Prodi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, dan Profesi Ners yang sebelumnya terakreditasi A menjadi unggul melalui proses penyetaraan peringkat akreditasi yang diajukan ke LAM-PTKes.

Rektor Unusa Prof Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng bersyukur lantaran surat pengajuan penyetaraan peringkat akreditasi memperoleh persetujuan.

"Kami mengajukan beberapa prodi kesehatan untuk penyetaraan. Kami berharap akreditasi institusi kami juga menjadi unggul pada akhir tahun 2023 atau awal 2024,” ujar Achmad, Jumat (30/12).

Dirinya optimistis, beberapa prodi yang masih menyandang akreditasi B akan berubah menjadi unggul dengan penilaian sembilan kriteria.

Pihaknya menargetkan tahun 2023 dicanangkan sebagai tahun persiapan untuk reakreditasi.

"Kami berharap semuanya berjalan baik dan memperoleh hasil maksimal sehingga kami bisa segera mengajukan akreditasi institusi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT),” tuturnya.

Sebanyak tujuh Program Studi di Universitas Nahdlatul Ulama memperoleh akreditasi unggul.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News