Wali Kota Eri Klaim Jumlah Warga Miskin di Surabaya Turun 83,1 Persen

Sabtu, 31 Desember 2022 – 13:05 WIB
Wali Kota Eri Klaim Jumlah Warga Miskin di Surabaya Turun 83,1 Persen - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menempelkan stiker bertuliskan warga miskin di rumah warga. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkap jumlah warga miskin pada awal tahun 2022 mencapai 1,3 juta. Hingga Desember, 2022 jumlah warga miskin menjadi 219.427 jiwa yang artinya turun sekitar 83,1 persen.

“Saat ini jumlah warga miskin di Kota Pahlawan turun drastis. Penurunan jumlah warga miskin tercatat sejak satu tahun terakhir,” kata Eri, Kamis (30/12).

Meski demikian, Eri mengatakan masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengentaskan 219.427 jiwa atau 75.069 KK agar lepas dari kemiskinan.

“Targetnya satu tahun. Kami bergerak bersama dengan RW-nya karena saya ingin membangun Surabaya ini dengan guyub rukun," ujar dia.

Dia memastikan intervensi yang diberikan pemkot tak hanya dilakukan kepada warga miskin, tetapi juga dilakukan terhadap warga yang rentan atau pra-miskin.

Kedua kategori ini mendapatkan intervensi yang sama seperti bantuan seragam, sekolah gratis, BPJS Kesehatan, hingga pekerjaan.

"Kami sentuh juga yang rentan miskin atau pra-miskin agar tidak menjadi miskin, tetapi kalau keluarga miskin kami berikan tambahan seperti bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan macam-macam," jelasnya.

Tak hanya itu, Pemkot Surabaya juga akan berupaya menambah penghasilan warga miskin dan rentan miskin agar ekonominya meningkat.

Jumlah warga miskin di Surabaya mengalami penurunan hingga 83,1 persen
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News