Penjualan Alat Gym di Surabaya Naik 2 Kali Lipat Selama Pandemi, Dumbbell Terfavorit

Kamis, 29 Desember 2022 – 21:21 WIB
Penjualan Alat Gym di Surabaya Naik 2 Kali Lipat Selama Pandemi, Dumbbell Terfavorit - JPNN.com Jatim
Ilustrasi perempuan menggunakan dumbbel sebagai alat olahraga atau gym di rumah selama pandemi Covid-19. Foto: Dok. Norman untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Penjualan alat gym selama pandemi Covid-19 ternyata mengalami peningkatan. Hal tersebut dirasakan founder Sportivo Indonesia Andre Yanuarsia.

Menurut dia, penjualan alat gym secara daring mengalami dua kali lipat selama tahun 2022.

"Dumbbell plastik, handgrip menjadi best seller kami karena dari plastik. Selama 2022 sekitar 300-an juta penjualannya di Shopee," kata Andre tertulis, Kamis (29/12).

Peralatan gym yang dijual banyak diminati masyarakat karena harganya terjangkau dan kualitasnya bagus sehingga mengalami penjualan dua kali lipat dalam tahun ini.

Penjualan Alat Gym di Surabaya Naik 2 Kali Lipat Selama Pandemi, Dumbbell Terfavorit

"Masyarakat kan bingung enggak bisa keluar karena ada PPKM atau mungkin mulai sadar dengan pola hidup sehat. Maka dari itu, dicarilah olahraga yang bisa dilakukan di rumah," ujarnya.

Andre mengakui persaingan penjualan alat gym di marketplace cukup ketat, tetapi dia optimistis pada tahun 2023 bakal mengalami kenaikan.

Dirinya juga berencana membuka gudang di Surabaya agar bisa menampung lebih banyak peralatan gym agar bisa memberikan layanan kiriman dengan biaya murah.

Alat gym rumahan seperti dumbbell menjadi favorit di masyarakat karena penjualannya mencapai dua kali lipat dirasakan Sportivo Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News