Jembatan Penghubung Trenggalek dengan Ponorogo Ambrol, Kondisinya Berbahaya

Kamis, 29 Desember 2022 – 20:55 WIB
Jembatan Penghubung Trenggalek dengan Ponorogo Ambrol, Kondisinya Berbahaya - JPNN.com Jatim
Warga melihat kondisi jembatan penghubung antarkabupaten yang ambrol tergerus air banjir di Desa Tangkil, Kecamatan Panggul, Trenggalek, Rabu (28/12/2022). ANTARA/HO-FW

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Jembatan di jalur alternatif yang menghubungkan wilayah Trenggalek bagian selatan dengan Kabupaten Ponorogo, tepatnya di Desa Tangkil, Kecamatan Panggul ambrol.

Jembatan ambrol itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur pada Rabu (28/12) dini hari.

Peristiwa tersebut membuat kendaraan yang melintas dari Trenggalek menuju Ponorogo melalui Kecamatan Panggul terpaksa berbalik arah dan mengaksesnya dari Kabupaten Pacitan atau melalui Kota Trenggalek via Kecamatan Tugu.

Sebaliknya, kendaraan dari Ponorogo menuju Trenggalek tak bisa melalui jalur alternatif yang ada di sisi tenggara daerah tersebut.

"Kejadiannya pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Jalan kecamatan Panggul menuju Kabupaten Ponorogo belum bisa dilalui sehingga harus memutar arah kalau ke Ponorogo via Panggul," kata Camat Panggul Agus Dwi Karyanto.

Putusnya akses jalan tersebut membuat arus ekonomi di kedua wilayah terganggu. Sebab, akses tersebut menjadi sarana vital bagi perekonomian masyarakat setempat.

Selain itu, jalan tersebut menjadi akses utama warga ke Pasar Tangkil yang letaknya sekitar setengah kilometer dari jembatan yang ambles.

Pihaknya sedang mengupayakan perbaikan dengan membuat jembatan darurat yang rusak sepanjang delapan meter dengan lebar tiga meter agar perekonomian tetap berjalan.

Jembatan penghubung antara Trenggalek dengan Ponorogo ambrol akibat tergerus air dan menggerus kekuatan konstruksi bangunan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News