2.400 Personel Diterjunkan Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2023 di Surabaya

Kamis, 29 Desember 2022 – 18:25 WIB
2.400 Personel Diterjunkan Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2023 di Surabaya - JPNN.com Jatim
Polrestabes Surabaya bakal menyekat perbatasan kota setempat pada malam Tahun Baru 2023. Foto Ilustrasi polisi. Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satlantas Polrestabes Surabaya telah menyiapkan berbagai pengamanan jelang malam pergantian Tahun Baru 2023 mendatang.

Penyekatan di perbatasan pintu masuk Kota Surabaya dan dalam kota bakal diterapkan untuk mengurangi kerumunan masyarakat dalam satu titik.

Wakasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Rendy mengungkapkan akan ada 2.400 personel gabungan yang disiagakan untuk melakukan pengamanan.

“Personel tersebut merupakan gabungan dari polisi, TNI, BPBD, dan stakeholder terkait,” katanya, Kamis (29/12).

Dia juga menegaskan berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Surabaya, tidak ada pesta kembang api pada malam Tahun Baru 2023.

“Jadi, kami sudah menyiapkan pengalihan dan penutupan arus yang biasa dijadikan tempat masyarakat berkumpul untuk pesta kembang api, seperti Jalan Darmo, Tunjungan Basuki Rahmat,” ujar perwira melati satu itu.

Dia mengungkapkan akan ada 12 titik penyekatan masuk Kota Surabaya dan 10 titik pengalihan rekayasa lalu lintas.

“Kemarin sudah dilakukan rapat koordinasi di Polda Jatim dengan mengundang seluruh stakeholder. Kami meminta bantuan wilayah penyangga untuk menyosialisasikan kegiatan itu,” tuturnya.

Pesta kembang api dilarang saat malam tahun baru 2023, Satlantas Polrestabes Surabaya lakukan penyekatan di jalur protokol
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News