Pemkot dan Ozora Yatrapaktaja Perkuat Usaha Rintisan di Surabaya Lewat Startup Fest

Senin, 19 Desember 2022 – 21:56 WIB
Pemkot dan Ozora Yatrapaktaja Perkuat Usaha Rintisan di Surabaya Lewat Startup Fest - JPNN.com Jatim
Wali Kota Eri Cahyadi memberikan hadiah kepada pemenang lomba Surabaya Startup Fest 1.0 pada Minggu (18/120. Foto: Dok. Norman untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menggandeng Ozora Yatrapaktaja, Gobi Partners, dan GK Plug and Play Indonesia sebagai penggagas Startup Fest 1.0 di untuk meningkatkan ekonomi di Kota Pahlawan.

Acara tersebut diikuti 110 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Melihat banyaknya peserta yang ikutan, startup di Kota Pahlawan dinilai menjanjikan.

Ratusan peserta itu berlomba menjadi juara dalam Surabaya Startup Fest 1.0 yang diselenggarakan bersama Creative Community Day 2022 di Balai Pemuda.

Founding Partner Ozora Yatrapaktaja Margaret Srijaya menyebut orang Surabaya serba bisa dan tak sedikit yang sukses dalam skala nasional maupun internasional.

Sayangnya, banyak dari mereka yang menetap di Jakarta dengan alasan ekosistem dan sumber dayanya yang kurang memadai di daerah asalnya.

“Kalau bersinergi sebetulnya bisa membuat ekosistem yang diperlukan untuk memajukan perekonomian di Jatim,” kata Margaret tertulis, Senin (19/12).

Dia pun optimistis kolaborasi yang dilakukan kali ini bisa memunculkan startup ekosistem yang mumpuni dan memfasilitasi arek-arek Suroboyo.

Andre Oentoro selaku partner Ozora juga meyakini startup di Surabaya belum banyak yang terekspos. 

Lewat Surabaya Startup Fest, usaha rintisan di Surabaya bisa diperkuat dengan memunculkan ekosistemnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News