Tebing Bukit Ponjuk Longsor, Jalan Provinsi di Pamekasan Tertutup

Minggu, 18 Desember 2022 – 10:00 WIB
Tebing Bukit Ponjuk Longsor, Jalan Provinsi di Pamekasan Tertutup - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Pemkab Pamekasan mengevakuasi material longsoran Bukit Ponjuk di jalan provinsi penghubung Kota Pamekasan dengan Kecamatan Waru, yakni di Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan. (ANTARA/HO-BPBD Pamekasan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Bencana tanah longsor terjadi di Pamekasan, Sabtu (17/12). Tebing di Bukit Ponjuk, Desa Pamarah, Kec. Kadur, longsor setelah hujan deras empat jam lebih.

Akibatnya, hampir separuh badan jalan provinsi penghubung Kota Pamekasan dengan Kecamatan Waru dan Pasean tertutup material longsor.

Malam itu juga, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan mengevakuasi material dari tebing longsor tersebut.

Hal itu dikonfirmasi oleh Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan Budi Cahyono.

"Tim juga terus melakukan penjagaan di lokasi kejadian karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan mengingat kondisi tebing terlalu curam dan tidak ada penahan," katanya.

Selain BPBD Pamekasan, sejumlah sukarelawan penanggulangan bencana dibantu TNI dari Kodim 0826 Pamekasan juga terlihat berjaga-jaga di lokasi.

Mereka mengatur arus lalu lintas secara bergantian kendaraan yang hendak melintas di lokasi kejadian.

Selain longsor pada tebing Bukit Ponjuk, sejumlah rumah warga di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, mengalami kerusakan.

Sudah tiga kali bencana alam terjadi di Pamekasan sejak November hingga Sabtu kemarin, mulai dari angin kencang hingga yang terbaru tanah longsor.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News