Taman Surya Akan Dibuka Untuk Publik, Pemkot Surabaya Mulai Lakukan Penataan

Rabu, 14 Desember 2022 – 13:36 WIB
Taman Surya Akan Dibuka Untuk Publik, Pemkot Surabaya Mulai Lakukan Penataan - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya lakukan penataan Taman Surya Balai Kota. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Penataan Taman Surya Balai Kota Surabaya bakal dibuka untuk umum. Pemkot Surabaya sedang melakukan tahapan-tahapan yang diperlukan secara bertahap.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad mengatakan untuk tahap awal berupa pengerjaan pembuatan sangkar burung dan kolam ikan.

"Tahap awal ini ada sangkar burung dan kolam ikan koi. Arahannya dijadikan tempat healing warga, mulai Desember 2022 ini dikerjakan," kata Irvan, Selasa (13/12).

Pada Bagian Umum, Protokol, dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) menjadi leading sektor penataan kompleks kawasan Taman Surya, termasuk yang akan diterapkan, baik dari segi penataan taman maupun pengamanannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengungkapkan Wali Kota Eri Cahyadi menginstruksikan agar tanaman di Taman Surya juga kembali ditata.

"Yang diinginkan Pak Wali Kota itu nanti anak-anak bisa bermain, olahraga, dan lansia juga bisa menikmati taman itu. Jadi, nanti bisa untuk segala usia," kata Hebi.

Denah konsep penataan Taman Surya Balai Kota dikerjakan oleh DPRKPP. Rencananya, Taman Surya akan banyak diisi dengan tanaman bunga-bunga yang lebih berwarna.

"Pak Wali inginnya nuansa seperti Eropa. Ada bunga ngumpul kuning, hijau, merah. Jadi, tidak terlalu banyak pohon pelindungnya, tetapi warna-warna tanaman yang diperbanyak dan kenyamanannya," tandas Hebi. (mcr23/jpnn)

Taman Surya bakal dibukan untuk publik, Pemkot lakukan penataan secara bertahap.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News