Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Bahan Pangan di Jember Dijamin Aman

Minggu, 11 Desember 2022 – 13:15 WIB
Jelang Natal & Tahun Baru, Stok Bahan Pangan di Jember Dijamin Aman - JPNN.com Jatim
Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama forkopimda melakukan inspeksi mendadak di Pasar Tanjung Jember, Sabtu (10/12/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto memastikan stok bahan pangan di kabupatennya aman saat Natal 2022 hingga Tahun Baru 2023.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di pasar-pasar tradisional.

"Hasilnya semua bahan pokok cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada momentum Natal dan Tahun Baru," katanya, Sabtu (10/12).

Dia tidak memungkiri memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, tetapi kenaikannya relatif wajar.

"Kami juga menggelar operasi pasar agar harga sejumlah kebutuhan pokok relatif stabil," tuturnya.

Dia memaparkan sidak pemantauan harga dan ketersediaan beberapa kebutuhan pokok di pasar tradisional juga untuk melakukan pengendalian terhadap laju inflasi di Jember.

Pemkab dan forkopimda pun memantau ketersediaan sembako dan kelancaran pasokan sembako sehingga masyarakat tidak kesulitan saat membutuhkan nya.

"Pemkab Jember juga akan mengadakan rapat dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk menekan laju inflasi di daerah," ujarnya.

Bupati Jember Hendy Siswanto tak memungkiri ada sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan jelang Natal dan Tahun Baru.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News