Hendak Buka Warung, Warga Menanggal Dikagetkan Sosok di Dalam Bungkusan Kresek

Sabtu, 10 Desember 2022 – 13:31 WIB
Hendak Buka Warung, Warga Menanggal Dikagetkan Sosok di Dalam Bungkusan Kresek - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan evakuasi jenazah bayi dalam kardus. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Menanggal V Kota Surabaya Saekan (61) sekaligus pemilik warung digemparkan dengan penemuan bayi tanpa identitas, Sabtu (10/12).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan diperkirakan umur bayi sekitar dua hari setelah dilahirkan.

"Saat ditemukan bayi sudah meninggal dunia, dibungkus di dalam kantong kresek warna putih dan selimut warna merah," ujar Ridwan.

Mantan Camat Tambaksari tersebut menuturkan, berdasarkan keterangan dari Saekan, sekitar pukul 05.30 WIB hendak membuka warung.

"Kemudian melihat di sebelah gerobaknya ada bungkusan kresek berwarna putih ketika dibuka ternyata seorang bayi yang sudah meninggal dunia," bebernya.

Setelah itu saksi tersebut langsung melaporkan penemuannya  kepada petugas terkait. Petugas tiba di lokasi langsung melakukan pengamanan area bersama pihak kepolisian.

"Untuk jenazah langsung dievakuasi ke RS Soetomo menggunakan ambulance dinsos. Sebagai tim inafis merapat ke RSUD Dr Soetomo atas persetujuan dari pihak kepolisian," tandas Ridwan. (mcr23/jpnn)

Jenazah bayi dalam kardus ditemukan di samping sebuah warung Menanggal V Surabaya.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News