PT SIER Jadi Jujukan Dubes Eni Eropa Untuk Kupas Masa Depan Transisi Energi Hijau

Jumat, 09 Desember 2022 – 15:33 WIB
PT SIER Jadi Jujukan Dubes Eni Eropa Untuk Kupas Masa Depan Transisi Energi Hijau - JPNN.com Jatim
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunai Darussalam Vincent Picket saat mengunjungi Kantor SIER dan Pusat Pengolahan Limbah Cair Terpadu SIER. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Piket mengunjungi kawasan industri PT SIER pada Senin (5/12).

Dalam kunjungannya, delegasi Uni Eropa melihat bagaimana SIER mengelola industri kawasan hijau dan penanganan energinya.

Dia mengaku ingin tahu lebih banyak tentang iklim investasi dan kemudahan regulasi di SIER.

“Energi hijau di kawasan industri milik PT SIER sangat menarik bagi investor atau pengusaha di Indonesia, bahkan internasional,” kata Vincent tertulis, Jumat (9/12).

Konsul Kehormatan Belanda di Surabaya Lily Jessica Tjokrosetio menyebut bisnis keluarganya sudah berada di SIER sejak tahun 1977.

Menurutnya, berinvestasi di kawasan SIER yang pengelolaannya dikenal baik untuk bisnis memiliki banyak keuntungan.

“Ini sangat mungkin juga untuk investor asing. Jika ada yang berinvestasi di kawasan yang dikelola dan dilindungi dengan baik maka lebih aman,” tuturnya.

Di kesempatan tersebut Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono memperkenalkan iklim investasi yang kondusif serta fasilitas-fasilitas berkaitan dengan transisi energi.

Dubes Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam mengunjungi kawasan industri PT SIER untuk mengupas tuntas transisi energi hijau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News