Bursa Kerja di Surabaya Sediakan 1.318 Lowongan, Warga Buruan Daftar Hari Ini

Selasa, 06 Desember 2022 – 11:05 WIB
Bursa Kerja di Surabaya Sediakan 1.318 Lowongan, Warga Buruan Daftar Hari Ini - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya gelar bursa kerja di Convention Hall Jalan Arief Rahman Hakim. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 46 perusahaan yang terdiri dari 1.318 lowongan pekerjaan mengikuti job fair atau bursa kerja Assik (Arek Suroboyo Siap Kerja) di Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim 131-133 Surabaya.

Acara yang digelar selama dua hari mulai Selasa hingga Rabu (6-7/12) merupakan kolaborasi dari Pemerintah Kota Surabaya bersama dengan Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya, UHW Perbanas, Apsilangga.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya Achmad Zaini mengatakan bursa kerja yang digelar kedua kalinya ini bertujuan untuk memberikan peluang kerja kepada warga Surabaya.

“Hal itu untuk menekan angka pengangguran di Surabaya meskipun saat ini angka pengangguran terbuka di Surabaya sudah turun drastis,” kata Achmad.

Dalam rangkaian acara bursa kerja tersebut, akan ada tes kepribadian, bincang dan konseling karir yang dimotori oleh Perbanas dan Apsilangga.

“Diharapkan para pelamar dan warga Kota Surabaya bisa berkonsultasi tentang bakat dan minatnya, serta kelebihan dan kekurangannya, hingga akhirnya cocoknya bekerja di mana dan perusahaan bidang apa,” ujarnya.

Achmad menekankan jika bursa kerja dan konseling karier ini dikhususkan bagi warga Kota Surabaya.

“Jadi, saya mohon kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk memanfaatkan peluang ini, ayo daftar dan datang ke acara tersebut,” tuturnya.

Pemkot Surabaya gelar bursa kerja ada 1.318 lowongan pekerjaan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News