Alasan Wali Kota Eri Cahyadi Setujui Penyesuaian Tarif PDAM

Jumat, 25 November 2022 – 13:38 WIB
Alasan Wali Kota Eri Cahyadi Setujui Penyesuaian Tarif PDAM - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendukung langkah PDAM Surya Sembada yang rencananya akan menyesuaikan tarif air.

Eri menilai PDAM Surya Sembada membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan peremajaan pipa.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut menyebut PDAM Surya Sembada dituntut oleh masyarakat untuk memberikan pelayanan air yang baik.

"Diperlukan perawatan dari segi pipa, penjernihan air, dan menghilangkan air dari bakteri. Dari hal itulah, PDAM ingin menaikan tarif air," kata Eri di ruang kerjanya, Kamis (24/11).

Setelah melakukan pengecekan dengan model yang sudah ditentukan, Eri mengaku sepakat ada kenaikan tarif PDAM. Pipa pipa lama yang juga berdampak pada mutu air bakal direhabilitasi.

Soal peremajaan pipa, Eri mencontohkan kualitas air yang ada di rumahnya. Ketika dilakukan pemeriksaan, air yang mengalir tampak keruh lantaran pipa produksi air telah berumur puluhan tahun.

"Pipa itu ternyata sudah ada sejak tahun 1970 dan sudah berkarat maka harus diganti walaupun investasi biayanya mahal,” ujarnya.

Dengan adanya kenaikan tarif, lanjut dia, PDAM Surya Sembada bisa membuat sambungan baru hingga melakukan peremajaan pipa di beberapa titik.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dukung PDAM lakukan penyesuaian tarif.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News