Khofifah Jalin Kerja Sama 3 Bidang dengan Gubernur Alexandria Mesir, Soal Ini

Jumat, 25 November 2022 – 12:42 WIB
Khofifah Jalin Kerja Sama 3 Bidang dengan Gubernur Alexandria Mesir, Soal Ini - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua kanan) bersama Gubernur Alexandria Mohamed Taher El-Sherif (kanan) menjalin kerja sama di tiga bidang prioritas yakni perdagangan dan investasi, pariwisata, serta pendidikan di Alexandria, Mesir. Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan Gubernur Alexandria Mohamed Taher El-Sherif melakukan kerja sama di tiga bidang prioritas, yakni perdagangan dan investasi, pariwisata, serta pendidikan di Mesir.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) atau Surat Pernyataan Kehendak kedua belah pihak.

"Melalui penandatanganan LoI maka makin banyak kerja sama yang bisa dibangun antara Jatim dan Alexandria di masa depan,” ujar Gubernur Khofifah di Mesir, Kamis (24/11).

Kerja sama itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan Gubernur Khofifah dengan Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohamed Moguib Sultan beberapa waktu lalu.

Khofifah mengatakan penguatan kerja sama di teg sektor tersebut menjadi prioritas yang bakal dikuatkan. Di sektor perdagangan, kedua wilayah punya potensi besar melakukan link and match.

Di Mesir tidak ada penanaman kopi, tetapi tradisi minumnya di sana cukup tinggi. Terlebih, Jawa Timur punya komoditas unggulan perkebunan kopi.

Kemudian, di sektor pariwisata terdapat potensi wisata religi untuk menjadi salah satu kemiripan antara dua wilayah.

Mantan Mensos itu kenyebut jemaah umrah di Jatim tercatat 160 ribu orang per tahunnya. Hal itu berpotensi menambah paket umrah dan kunjungan wisata religi ke Mesir.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Gubernur Alexandria Mohamed Taher El-Sherif menjalin kerja sama di tiga bidang prioritas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News