Capaian Baru 56 Persen, Vaksinasi Booster di Surabaya Digenjot, Antisipasi Varian XBB

Selasa, 15 November 2022 – 21:45 WIB
Capaian Baru 56 Persen, Vaksinasi Booster di Surabaya Digenjot, Antisipasi Varian XBB - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan vaksinasi di Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Vaksinasi booster dosis 3 digencarkan di Surabaya sebagai antisipasi penularan Covid-19 varian baru XBB.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan adanya kenaikan kasus Covid-19 di daerahnya karena merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta yang menjadi kemungkinan banyak warga yang terpapar.

"Sudah disampaikan Bu Gubernur Jatim (Khofifah Indar Parawansa) bahwa vaksin booster sudah datang lima hari yang lalu dan sudah dibagi," katanya.

Maka dari itu, lanjut dia, pemkot beserta forkopimda setempat mengintensifkan vaksinasi booster booster kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya Nanik Sukristina mengutarakan ada sembilan kasus varian Covid-19 XBB berdasarkan pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) oleh ITD Unair.

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 maupun varian XBB, kami telah membuat SE tentang antisipasi lonjakan kasus Covid-19 agar seluruh masyarakat dapat patuh terhadap prokes serta meminimalisasi penularan," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengintensifkan pelaksanaan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment serta melaksanakan kegiatan vaksinasi booster.

Vaksinasi dioptimalkan dan konsisten dilaksanakan seluruh puskesmas di Kota Surabaya dan gerai vaksinasi, seperti corner vaksinasi di mal.

Vaksinasi booster dosis 3 digencarkan di Surabaya sebagai antisipasi penularan Covid-19 varian baru XBB.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News